Menggunakan Smartphone Secara Cerdas | Kata "Smart" pada kata smartphone bukan tanpa alasan. Memang smartphone merupakan gadget berteknologi tinggi yang sengaja dibuat untuk meringankan pekerjaan harian dari si penggunanya. Tetapi smartphone diciptakan untuk orang-orang yang juga cerdas. Sebuah smartphone tidak akan smart bila penggunanya tidak cerdas. Dan jika anda memiliki smartphone dan menggunakannya hanya untuk telpon daan sms saja, maka akan mubadzir kemampuan yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Mengapa ? Karena seperti yang saya sebeutkan diatas, banyak hal yang dapat dilakukan oleh smartphone yang dapat meringankan tugas-tugas harian anda.

Menggunakan Smartpone Secara Cerdas


Dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang dapat meringankan tugas atau pekerjaan harian anda seperti misalnya :


Mengirim kartu pos.
Jika Anda suka jalan-jalan, biasanya anda selalu mengirim foto-foto yang berisi tempat-tempat kesenangan perjalanan Anda dari kota-kota terindah di dunia dalam bentuk Postcard on the Run. Nah dengan menggunakan smartphone Anda dapat mengambil foto dan mengubahnya menjadi kartu pos pribadi dan dapat dikirim langsung ke teman dan kerabat yang anda diinginkan. Aplikasi untuk ini telah tersedia di dalam smartphone keluaran Apple dan Android.


Menghidupkan Mobil.
Jika kunci alarm mobil hanya dapat digunakan pada jarak tertentu, maka aplikasi Viper's Smartstart membiarkan Anda membuka mobil dari manapun asal memiliki koneksi internet. Walaupun sedang berada di belahan dunia yang lain dengan mobil Anda, mobil tetap dapat dibuka. Aplikasi ini suda ada didalam smartphone keluaran Apple, Android dan Blackberry


Memeriksa detak jantung.
Mungkin cara paling mudah memeriksa detak jantung dulu adalah meletakkan dua jari pada nadi di leher lalu menghitung jumlah detak yang dirasakan. Sekarang hal itu tergantikan dengan kemudahan lain yang diberikan oleh aplikasi Instant Heart Rate. Anda cukup menyentuh layar handphone menggunakan jari, dan kamera akan melakukan scan aliran darah agar dapat menentukan detak jantung Anda. Tersedia di Apple dan Android.


Mengidentifikasi benda apapun.
Sering lupa dengan nama benda yang ada di sekitar Anda dan gemas sendiri karena tidak bisa mengingat namanya? Nah, gunakan saja Google Goggles. Caranya mudah, Anda cukup mengambil gambar benda tersebut, unggahke aplikasi ini dan biarkan mesin pencarian ini bekerja. Ini sangat membantu terutama jika ingin menerjemahkan benda dari bahasa asing. Tersedia di Apple dan Android.


Jadikan mouse dan papan ketik.
Aplikasi Mobile Mouse Pro membiarkan Anda menggunakan smartphone sebagai penggerak kursor dan media ketik untuk komputer pribadi. Namun untuk menjalankan aplikasi juga diperlukan software khusus di komputer. Tersedia di Apple dan Android.


Mengadakan pesta karaoke.
Ingin pergi karaoke tapi situasi, kondisi dan keuangan sedang tidak mendukung? Karafun dapat menjawab keinginan Anda. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 9 ribu pilihan lagu secara online dan disertai lirik lengkap. Jika layar smartphone Anda kurang besar, maka dapat dicolokkan ke TV sehingga semuanya dapat menikmati waktu karaoke bareng layaknya di tempat karaoke sesungguhnya. Tersedia di Apple dan Android.

Masih banyak alikasi-aplikasi lainnya yang ada di dalam smartphone yang dapat membantu pekerjaan harian anda. Jadi smartphone saja tidak cukup untuk mengejakan pekerjaan-pekerjaan anda. dibutuhkan juga kecerdasan anda untuk menjalankannya. Smartphone tidak bisa mengerjakan tugas-tugasnya sendiri tanpa perintah atau instruksi dari anda. Dengan menggunakan smartphone secara cerdas, menjadikan hidup anda lebih ringan.
Bagikan :
thumbnail
Title:

Menggunakan Smartphone Secara Cerdas

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment