Nokia Dibeli Microsoft Seharga $7, 17 Milyar (Rp 78, 705 Triliun) - Perusahaan mega super, Microsoft baru saja menginformasikan sudah beli Nokia, di mana pembelian ini cuma dapat mengambil divisi hardware serta divisi services beserta paten-nya yg notabene adalah core product dari Nokia. Hal ini bikin Nokia cuma tersisa 3 divisi yakni NSN (infrastruktur network), HERE (pemetaan), serta Advanced Technologies.

Sebagai sisi dari transaksi, CEO Nokia sekarang ini Stephen Elop dapat mengundurkan diri serta berhimpun dengan Microsoft, di mana ada kemungkinan Stephen Elop tengah disiapkan untuk menukar Steve Balmer yang dapat mundur dari CEO Microsoft. Tak hanya perpindahan CEO, sejumlah 32. 000 ribu pegawai akan geser dari Nokia ke Microsoft terhitung 18. 300 pegawai manufaktur.

Harga Nokia yang perlu dibayarkan Microsoft senilai US$7 Milyar kedengarannya amat besar, namun sesungguhnya harga tersebut amatlah murah mengingat 5 th. yang lalu (bulan. September 2008) market cap Nokia kian lebih US$75 Milyar. Terlebih Nokia dibeli tambah lebih murah daripada waktu Microsoft beli Skype yang meraih US$8, 5 Milyar.

Pembelian Nokia besar kemungkinan ditujukan Microsoft agar bisa memperkuat amunisi Windows Phone 8 hingga bisa menantang raksasa mobile seperti Apple (iOS), Google + Motorola (Android) serta juga Samsung.
Bagikan :
thumbnail
Title:

Microsoft Beli Nokia $7, 17 Milyar (Rp 78, 705 Triliun)

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment