Sudah di Louncing, Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS - Kabar gembira untuk yang memiliki handphone Android. Penerapan Blackberry Massanger (BBM) yg sepanjang ini di nikmati eksklusif oleh yang memiliki Blackberry, saat ini dapat digunakan untuk pemegang handphone Android serta iPhone.

Pemakai Android dan iPhone telah dapat nikmati penerapan BBM di perangkat tiap-tiap tanpa butuh beli ponsel BlackBerry.

Menurut Managing Director Blackberry Indonesia Maspiyono Handoyo, walau kedepannya dapat dipakai utk dua platform pesaing, BBM cuma dapat cocok di perangkat Android diatas seri 4. 0. 0 atau Ice Krim Sandwich dan iOS 6 serta 7.

Ada sebanyak fitur andalan BBM yg dapat dibawa ke perangkat Android serta iPhone, yaitu pembicaraan (chat) ; sharing file seperti photo serta voice notes ; sarana grup serta pembicaraan berbarengan dibarengi photo serta jadwal ; Broadcast Message ; post up date berbentuk photo atau status ; serta PIN unik.

Apa saja fitur andalan yg di tawarkan BBM utk menarik pemakai di dalam persaingan panas penerapan-aplikasi chatting tsb?
  • “Personal Identification Number” (PIN)
Inilah di antara keunikan yg membedakan BBM dari teman-temannya sesama penerapan pesan instan. PIN digunakan utk mengidentifikasi pemakai supaya nomer telephone atau alamat e-mail tidak butuh menyebar hingga melindungi privasi.
  • Notifikasi pergantian status
BBM dapat memberitahu pemakai jika ada pesan baru, pergantian status, maupun penggantian photo Profile Picture dari teman-teman didalam daftar kontak.
  • “Chatting” ala BBM
Pemakai BlackBerry pasti sudah akrab dengan huruf kecil “D” serta “R” di BBM yang tunjukkan status pesan jika sudah terkirim serta dibaca.

BBM juga tunjukkan jika lawan bicara tengah mengetik pesan balasan. Fitur khas yg satu ini ikut dibawa ke BBM di Android serta iOS.
  • Kekuatan sharing photo serta “voice notes”
Kekuatan pengiriman lampiran file (attachment) berbentuk gambar atau file type lain yaitu di antara fitur harus utk penerapan chatting saat saat ini. BBM lalu tidak alpa sediakan manfaat tsb.
  • BBM Group sampai 30 pengguna
BBM Groups di penerapan BBM utk Android serta iOS dapat menyimpan sampai 30 pemakai tidak sama. Seperti di ponsel BlackBerry, group chat ini juga beri dukungan berbagi gambar serta jadwal antarsesama anggota, juga penyiaran satu pesan ke banyak pemakai sekalian didalam grup dengan kata lain Broadcast Message.

Tak hanya fitur-fitur diatas, BlackBerry juga merencanakan memberikan sebanyak manfaat tambahan pd penerapan BBM di Android serta iPhone pada saat yg akan tiba. Di antaranya yaitu BBM Channel yg menjembatani komune dng brand atau selebriti. Fitur voice call serta video call juga akan ada belakangan utk BBM di Android serta iOS.

Penerapan pesan instan (instant messaging) itu diinginkan dapat menjaring semakin banyak pemakai, terhitung mereka yg semula cuma memakai platform lain seperti Android serta iPhone.

“Saat ini ada kian lebih 60 juta pemakai BBM aktif di semua dunia, karenanya ada perpindahan ini diinginkan juga menumbuhkan jaringan pemakai di karenakan dari platform lain akan jadi tambah, ” kata Senior Director Marketing APAC for BBM Khrisnadeep Baruah.

Menurut Khrisnadeep, pasar di kelompok pesan instan berkembang amat cepat sekian waktu belakangan. Sampai sekarang ini saja, pemakaian gadget hampir menembus angka satu miliar unit. Pada 2016 mendatang, diprediksi perkembangan ponsel pandai dapat meraih 2, 5 miliar di semua dunia. “Maka dipandang dari perkembangan serta ekspansinya, kami lihat ada peluang disana, amat besar pasarnya, ” tuturnya.

Meski popular, BBM saat ini tidak sendiri. Beberapa penyedia service sama, seperti WhatsApp, Line, WeChat, serta kawan-lawan sudah ikut menyemarakkan jagat penerapan pesan instan. Wah benar-benar komplit dah, kita bakal dimanjakan karena Sudah di Louncing, Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS.
Bagikan :
thumbnail
Title:

Sudah di Louncing, Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment