Hal-hal yang berhubungan dengan misteri memang menarik. Salah satu misteri yang populer adalah misteri sosok hantu. Tidak sedikit orang yang pernah melihat hantu secara langsung. Ada orang yang terlibat pengalaman dengan sosok yang diduga hantu, sehingga mempunyai pengalaman tentang cerita hantu.

Seperti yang dialami oleh Mukharom, seorang supir mikrolet jurusan Pedurungan, Semarang Barat-Mangkang, Semarang Timur. Ia mengalami pengalaman cerita misteri ketika membawa 3 penumpang yang semuanya wanita. Konon, wanita itu merupakan penghuni TPU Bergota, Kota Semarang.

Seperti pada hari-hati biasanya, Mukharom mengendarai mobilnya menyusuri trayek untuk mencari penumpang. Saat menjelang Magrib, Mukharom diberhentikan oleh 3 wanita yang memakai payung. Ketika memberhentikan mikrolet, 3 wanita tersebut berdiri di depan toko penjahit Eka Karya yang terletak di Kompleks TPU Bergota di Jalan Kiai Saleh, Kota Semarang. Dengan melempar senyuman, mereka melambai sebagai tanda untuk menghentikan mikrolet. Mukharom mengungkapkan bahwa ketika itu ia langsung berhenti.

Ada kejadian aneh yang terjadi, namun Mukharom tidak menyadarinya. Dalam perjalanan, ia tidak mendapatkan penumpang lain. Di samping itu, ketiga wanita tadi meminta naik dan turun hingga tiga kali. Ketika itu, ia hanya menuruti kemauan ketiga wanita itu turun dari mikroletnya dan naik kembali seraya membawa payungnya masing-masing.

Yang pertama, ketiga wanita itu turun di Pasar Bulu di Jalan MGR Soegiyopranoto, Semarang. Lalu, turun lagi di depan Kantor Bank Muamalat di Jalan Pusponjolo, kemudian naik kembali. Terakhir, turun di Pasar Karangayu. Mukharom tidak ada curiga sedikit pun tentang tujuan mereka naik turun sebanyak 3 kali.

Lalu, ketika telah sampai di Jalan Pusponjolo Semarang Barat, salah satu dari mereka menyurug Mukharom untuk mengantar sampai ke rumahnya dan mereka berjanji akan menambah ongkos untuk tambahan uang bensin sebanyak Rp 3.000. Mukharom menuruti pemintaan mereka.

Dalam perjalanan, Mukharom tidak sedikitpun mengajak mereka. Ia juga tidak diajak bicara oleh mereka. Setiap ia melihat kaca spion untuk melihat mereka, mereka hanya tersenyum tanpa kata.

Di tengah perjalanan, salah satu dari wanita tadi meminta untuk turun, tepat di wilayah perkampungan bernama Kampung Rorojonggrang, Semarang Barat. Mukharom merasa sangat terkejut karena di depannya tiba-tiba terdapat sebuah rumah mewah.

Mereka turun memberi uang tambahan kepada mereka. Wanita pertama dan kedua memberikan uang lewat lubang kaca pintu kiri. Lalu wanita yang terakhir memberikan uang melalui lubang kaca pintu kanan.

Bulu kuduk Mukharom merinding saat tercium bau yang menyengat. Karena saking wanginya, ia sampai menengok ke arah belakang. Tetapi, ia terkejut saat menengok kembali ke arah depan kompleks, rumah megah tersebut berubah menjadi kuburan.

Letak mobil Mukharom ada di pinggir jurang, dan kedua ban bagian depan mobilnya terganjal oleh suatu pondasi talud jurang tersebut. Ia menyadari bahwa posisi mobilnya akan tercebur ke dalam jurang. Ia berusaha untuk menghidupkan mobilnya yang sempat macet setelah ketiga wanita tadi menghilang.

Ketika Mukharom berkali-kali men-starter mobilnya tidak juga mau hidup, ia langsung membaca bismillah tiga kali dan akhirnya langsung hidup. Setelah berusaha dengan keras, mobilnya bisa hidup lalu ia meninggalkan kompleks makan yang dikenal angker dan menyeramkan oleh warga sekitar.

Setelah kira-kira 3 km, Mukharom beristirahat sebentar untuk makan dan minum di warung nasi kucing yang letaknya tidak jauh dari makam. Ia lalu bercerita kepada penjual tentang kejadian yang tadi dialaminya.

Penjual nasi kucing tadi menjelaskan bahwa di kuburan itu memang sering, tidak supir mikrolet, tidak tukang ojek, sering dijebak dan disesatkan di kompleks kuburan yang terkenal angker dan menyeramkan tersebut. Untung saja dirinya bisa selamat. Biasanya orang-orang yang disesatkan menghilang dalam waktu beberapa hari, lalu kembali dalam keadaan gila. Bahkan ada yang Cuma tinggal nama saja. Salah satu dari 3 kuntilanak tersebut juga sempat membeli nasi kucing, sebelum kejadian yang dialami oleh Mukharom.

Setelah kejadian mistis tersebut, Mukharom mengalami peningkatan pendapatan. Mukharom antara percaya dan tidak percaya denagan kejadian yang pernah dialaminya tersebut.

Itulah cerita misteri seputar supir mikrolet yang sempat disesatkan oleh 3 wanita. Cerita hantu ini merupakan cerita yang pernah diterbitkan di media online merdeka.com. Percayakah Anda dengan cerita misteri atau kisah hantu tadi?

Bagikan :
thumbnail
Title:

Cerita Misteri | Kisah Hantu Wanita | Cerita Hantu

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment