BBM untuk Android dan iOS Diluncurkan, Pasar Smartphone Samsung Semakin Cerah - Ketentuan BlackBerry melepas fitur eksklusif BlackBerry Messenger (BBM) ke platform Android serta iOS nyatanya jadi bikin market share pesaing utama mereka di Indonesia, Samsung meledak mencolok. Tindakan BlackBerry ini jelas-jelas jadi barokah yg besar untuk vendor asal Korea tsb.

Di beberapa Kota besar di Indonesia, sentra-sentra penjualan smartphone tumbuh tambah baik dari tahun-tahun pada mulanya. Tetapi bukan hanya BlackBerry sebagai idola. Justru Samsung berbarengan platform Android yg meningkat tajam sampai kian lebih 200 %.

“Konsumen pada incar smartphone merk Samsung, atau smartphone low end dengan platform Android. Peningkatannya sampai 200 % lebih, ” terang Rico, pengelola Intra Phone Pekanbaru waktu terlibat perbincangan dengan beberapa peliput berita, Jumat (27/ 9/ 2013) siang.

Namun yang berlangsung dengan bermacam product BlackBerry jadi sebaliknya. Menurut Rico, pasar BlackBerry yg awal mulanya amat bagus di Pekanbaru justru merosot tajam. Apalagi dalam kurun dua bulan. paling akhir waktu dia sukses jual bermacam product Android sampai beberapa ratus unit, smartphone BlackBerry yang diminati customer cuma dalam hitungan jari.

“Katanya ada BBM juga di Android. Pelanggan pada nunggu itu, tuturnya Android semakin bagus. Terlebih dapat BBM-an, ” lanjut dia.

Barangkali saja iPhone yg mengusung platform iOS tidak dapat jadi lawan untuk BlackBerry di pasar Indonesia di karenakan mereka membidik pangsa yang tidak sama. Tetapi ketentuan melepas BBM utk Android justru jadi boomerang untuk vendor asal Kanada ini.

Terlebih Android yang dipakai beragam pabrikan smartphone menyasar pasar yang lebih luas. Di pasaran, perangkat Android apalagi dapat diperoleh dengan harga dimulai dari Rp 1 juta.

Walau sebenarnya, Indonesia adalah di antara negara pemakai smartphone paling besar didunia yang juga dulu jadi negara idola pemasaran BlackBerry. Apakah justru inovasi BlackBerry dalam BBM lintas platform sendiri yang dapat membunuh usaha mereka? BBM untuk Android dan iOS Diluncurkan, Pasar Smartphone Samsung Semakin Cerah kita tunggu perkembangannya.
Bagikan :
thumbnail
Title:

BBM untuk Android dan iOS Diluncurkan, Pasar Smartphone Samsung Semakin Cerah

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment