Teka-teki silang atau biasa disingkat TTS merupakan permainan mengisi kotak-kotak kosong yang bersilangan sesuai dengan petunjuk yang ada. Bermain teka-teki silang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Selain untuk mengasah otak, mengisi TTS juga bisa menambah pengetahuan dan kosa kata. Hal ini karena sering kali pada soal-soal TTS terdapat pengetahuan umum dan kata-kata yang asing, padahal termasuk kata-kata yang ada dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Di Indonesia, teka-teki silang banyak beredar di koran-koran. Banyak koran Indonesia yang menghadirkan TTS. Ada juga yang menyediakan hadiah bagi pengirim jawaban TTS.

TTS jenis cryptic merupakan TTS yang banyak beredar di Indonesia. TTS cryptic merupakan TTS yang kotak-kotaknya berbentuk simetris, sehingga TTS tidak terlalu renggang. TTS yang tidak terlalu renggang dapat mempermudah pengisi TTS untuk mendapatkan petunjuk lebih banyak.

Dengan berkembangnya teknologi, teka-teki silang tidak hanya hadir di media cetak saja. TTS juga hadir di dunia maya. Di Indonesia, ada sejumlah situs web yang menyediakan TTS yang bisa dimainkan secara online. Ada situs TTS online yang memerlukan Java Applet agar bisa dimainkan, ada yang menggunakan flash, dan ada juga yang memerlukan javascript.

Salah satu situs teka-teki silang online adalah teka-tekisilang.com. Situs ini menyediakan teka-teki silang yang bisa dimainkan secara online. Untuk dapat memainkan teka-teki silang di situs teka-tekisilang.com, javascript pada browser harus aktif. Tidak perlu Java Applet untuk memainkannya.

Berikut ini adalah cara bermain teka-teki silang online di teka-tekisilang.com.

1. Kunjungi teka-tekisilang.com.

2. Pilih salah satu TTS yang ingin dimainkan. Misalnya, saya memilih yang edisi 41.
gambar teka teki silang

3. Untuk memulai, klik pada salah satu kotak. Kemudian akan muncul soal pada box.

4. Masukkan jawaban sesuai jumlah huruf pada form yang telah disediakan.

5. Setelah memasukkan jawaban, klik OK atau tekan tombol Enter pada keyboard.

Jika dalam mengisi TTS online di teka-tekisilang.com Anda menemukan kesulitan, Anda bisa search di Google. Anda bisa menggunakan KBBI online jika Anda menemukan soal seputar sinonim. Soal yang berupa sinonim adalah soal yang biasanya hanya terdiri satu kata atau dua kata yang dipisahkan dengan tanda ; .

Itulah seputar teka-teki silang. Jadi, kini Anda bisa bermain TTS secara online di teka-tekisilang.com.
Bagikan :
thumbnail
Title:

Bermain Teka-teki Silang Online

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment