Garut Menjadi Salah Satu Tempat Tujuan Wisata Terbaik - Kemanakah liburan Anda diakhir pekan ini ? Boleh jadi Garut atau biasa disebut Swiss Van Java, sebagai tujuan utama liburan akhir pekan Anda. Tidak heran setiap akhir pekan selalu dipenuhi oleh wisatawan baik dari tingkat domestik hingga turis mancanegara. Berikut ini adalah daftar Area Wisata di Garut Jawa Barat sebagai bahan referensi Anda. Kabupaten Garut yang lebih populer dengan dodol serta domba Garutnya. Dodol garut telah menjadi Trademark atau ciri khas oleh-oleh yang ada di kota ini, kurang lengkap terasa bila berkunjung ke Garut tetapi tak mencicipi dodol Garut yang populer hingga ke mancanegara.

Domba Garut adalah hewan yang telah ternama sekali di Garut, serta memiliki pamor dan daya tarik tersendiri untuk beberapa penggemar hewan, tak hanya dari wujud fisiknya saja yang memanglah tidak sama dari domba lain pada umumnya, domba garut ini mempunyai nilai harga jual yang tambah lebih tinggi bila dibanding domba biasa.
 
Kota Garut terdapat di jalur Jakarta - Bandung - Garut - Tasikmalaya, umumnya cuma menjadi area transit di Terminal Guntur Garut, bila Anda pingin segera menuju Tasikmalaya, beberapa orang yg lebih menentukan jalur Malangbong untuk dilewati.
 
Fasilitas Transportasi yang ada di Garut layaknya Delman Kuda, Ojek Sepeda Motor, Angkutan desa yg berkeliling dari beragam desa menuju Kota Kecamatan, Angkutan Kota atau Angkot, Minibus yang ada di beragam kecamatan bisa dipakai untk menuju Kota Garut besar dengan jurusan Garut - DKI Jakarta, Rental Mobil yg beragam serta Taksi.
 
Terminal Guntur adalah terminal yg paling besar di Kota Garut. Ada juga Kereta Api yg menuju DKI Jakarta kadang-kadang berhenti di sebagian Stasiun Kereta Api yg ada di Garut layaknya Stasiun Malangbong, Stasiun Leles, serta Stasiun Cibatu.

Adapun di bawah ini yaitu Daftar Objek Wisata di Garut, Jawa Barat, Indonesia :
 
Pantai Santolo.

Pasir putih yg dihiasi dengan dermaga bersejarah, serta akomodasi yang telah cukup, Dan keindahan alam yang amat mengagumkan.
 
Wisata Danau situ Bagendit.

Mempunyai Keindahan alam yang cantik, danau yang luas serta air yang jernih dan dihiasi teratai, sungguh pesona alam yang demikian cantik memikat mata keindahannya.
 
Wisata Pantai Rancabuaya.

Pantai dengan pasir putih yang asri serta bersih amat pas utk dilihat mata. Janganlah terlewat keindahan matahari terbenam/sunsetnya.

Obyek wisata yang lain yang tak kalah menarik dari tiga obyek wisata diatas serta bisa jadi pilihan alternative Anda sebagai area tujuan wisata berbarengan teman dekat maupun keluarga tercinta Anda yaitu :
 
Kampung Sampireun, Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk serta di Cikandang, Curug Sanghiyang Taraje daerah Pekenjeng, Golf Course Flamboyan daerah Cilawu, Kawah Papandayan, Puncak Darajat ( Darajat Pas ) termasuk wisata Kawah Darajat, Makam Keramat Godog, Pantai Sayang Heulang daerah Pameungpeuk, Pantai Cijayana di daerah Bungbulang, Paraglaiding Gunung Haruman daerah Kadungora, Perkebunan Teh Dayeuh Manggung di Cilawu, Taman Satwa Cikembulan di Kadungora, Situ Cangkuang Leles, Taman serta Kolam Renang air panas di Cipanas.
 
Apabila sesudah Anda bersenang-senang berwisata ke Garut jawa barat, sebelum saat pulang ke rumah bisa beli oleh-oleh makanan khas garut layaknya dodol garut yang telah amat populer, serta di bawah ini yaitu daftar makanan khas Garut yang bisa Anda dapatkan di lokasi di kota Garut :
 
Dodol Garut, Ladu Malangbong, Kerupuk Kulit/dorokdok, Sambal Cibiuk, Es Goyobod, Jeruk Garut, Burayot, Chocodot ( coklat dodol ).
 
Beriwsata tanpa mencicipi kuliner makanan khas serta membawa oleh-oleh untuk sanak saudara atau tetangga di dekat tempat tinggal memanglah kurang lengkap. Untuk Anda yang berkeinginan melacak product khas Garut, di bawah ini yaitu daftar product khas buatan tangan penduduk Garut yang ulet :
 
Jaket Kulit, Batik Tulis Garutan, Kulit Tersamak, Minyak Akar Wangi serta cinderamata dari Akar wangi, Boboko Samarang dan Batu Hias Bungbulang
 
Nah itulah lebih kurang tersebut daftar obyek wisata di Garut yang sangat populer dengan makanan khasnya yakni Dodol Garut. Semoga berguna dan menjadi wawasan pengetahuan Anda yang menjadi referensi  informasi perihal Wisata di kabupaten Garut. Have a nice weekend.

Bagikan :
thumbnail
Title:

Garut Menjadi Salah Satu Tempat Tujuan Wisata Terbaik

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

1 comment:

  1. sedikit share informasi mengenai batu akik bungbulang bisa dilihat di
    http://tasikpedia.blogspot.com/2014/11/batu-akik-bungbulang-batu-cincin-asli.html
    terima kasih

    ReplyDelete