Gereja Mont Saint Michel - Adalah sebuah gereja yang berada atau terletak di pulau pasang berbatu seluas 100 hektar di daerah Nomandi, sekitar satu kilometer dari pesisir utara negara Perancis. Pulau ini sangat unik karena posisinya yang terletak di mulut Sungai Couesnon. Gereja Mont Saint Michel ini merupakan salah satu bangunan warisan dunia yang diakui UNESCO.

Mont Saint Michel ini sebenarnya terhubung dengan dataran utama melalui sebuah jembatan darat alami yang rendah. Karena jembatannya yang rendah sehingga padasaat permukaan air pasang, jembatan ini menjadi tenggelam dan tidak terlihat dipermukaan. Tetapi jembatan tersebut akan terlihat ketika permukaan air surut. Oleh karena itu maka pulau dimana Gereja Mont Saint Michel berada disebut pulau pasang.


Tempat ini telah digunakan sejak abad ke-6 dan hingga kini gereja tersebut masih berdiri dengan sempurna. Gereja Mont Saint Michel dan teluk yang berada di sekitarnya merupakan situs bersejarah warisan dunia. Lebih dari 3 juta orang mengunjungi tempat tersebut setiap tahunnya.

Di bawah ini anda dapat melihat beberapa foto bagaimana indahnya Gereja Mont Saint Michel.









Demikian uraian mengenai Gereja Mont Saint Michel, mudah-mudahan dapat menambah wawasan pengetahuan bagi anda.


Sumber  :  Wikipedia
Bagikan :
thumbnail
Title:

Indahnya Gereja Mont Saint Michel

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment