Banyak pengguna Smartfren yang mengeluh karena akses internetnya lelet. Slogannya memang "I hate slow", tapi banyak yang mengeluh trenyata kecepatan internetnya woles alias selow alias slow. Update postingan kali ini adalah seputar masalah modem Smartfren dan cara mengatasinya.

Berikut ini adalah cara mengatasi masalah modem Smartfren.

1. Modem cepat panas
Modem yang panas dapat mempengaruhi kinerja modem. Modem yang panas bisa membuat akses internet menjadi lambat, meski sedang tidak ada gangguan jaringan. Mengenai masalah ini, saya sudah membahasnya pada postingan cara mengatasi modem Smartfren yang cepat panas.

2. Koneksi melambat
Jika Anda merasakan kecepatan yang melambat padahal sebelumnya tidak begitu, bisa jadi itu karena modem panas. Solusinya, disconnect dulu modem, lalu biarkan sampai tidak panas lagi, atau bila perlu Close tampilan modem lalu cabut modem.

3. Sinyal penuh / banyak tapi tetep lemot
Pada tampilan halaman modem Smartfren, terdapat dua sinyal, yang satu sinyal 1X dan yang satunya lagi sinyal EVDO. Yang pernah saya alami, kalau Sinyal EVDO tidak ada, kemudian beralih ke sinyal 1X, tapi kecepatannya tidak seperti sinyal EVDO. Jadi, jika area Anda tidak ter-cover sinyal EVDO, meski sinyal 1X penuh, maka kecepatannya tidak secepat bila ada sinyal EVDO, di luar adanya gangguan jaringan. Penyebab lainnya bisa juga di area Anda banyak yang mengakses internet menggunakan Smartfren, bisa juga karena banyaknya halangan seperti tembok, gedung, dan sebagainya.

4. Modem disconnect sendiri
Jika sedang asyik-asyiknya internetan lalu modem disconnect sendiri, lalu connect lagi, begitu seterusnya, atau baru mau connect tapi disconnect lagi lalu connect lagi begitu seterusnya, solusinya jangan internetan dulu, karena bisa bikin emosi. Hal itu bisa jadi sedang ada gangguan.

5. Modem sudah dikoneksikan tapi nggak konek-konek
Solusinya, disconnect, tutup tampilan modem, lalu cabut modem, colok lagi, kemudian koneksikan lagi.

Itulah cara mengatasi masalah modem Smartfren. Kalau sekiranya tidak ada gangguan, sinyal penuh, akses internetnya tengah malam, tapi nggak bisa juga, cek pulsa atau paket internet, barangkali pulsa atau paket internetnya habis.
 
Bagikan :
thumbnail
Title:

Cara Mengatasi Masalah Modem Smartfren

Rating: 100% View : 1065 ratings. 18 user reviews.

1 comment:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete